Home » Artikel » Strategi Pemasaran » Tips Mempertahankan Pelanggan dari Kenaikan Harga

Tips Mempertahankan Pelanggan dari Kenaikan Harga

May
27
2012
by : Bali Web Desain . Posted in : Strategi Pemasaran

Pernahkah anda merasa ada beberapa bahan pokok dari produk yang anda jual mengalami kenaikan ? Tentu saja hal ini akan membuat Anda sedikit takut kehilangan pelanggan anda. Jika harga naik otomatis anda juga harus menaikkan nilai jual produk anda bukan..? dan kemungkinan terbesar adalah Anda bisa kehilangan pelanggan Anda.

Untuk membantu anda mengatasi kenaikan harga, kita mencoba mencarikan sebuah solusi terbaik agar anda mampu tetap bersaing dan tetap mendapatkan tempat di hati pelanggan anda.

excellent-customer-service

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, seperti :

  • Buat produk Anda selalu dibutuhkan Konsumen

Saat produk anda mempunyai value yang sangat penting yang dirasakan oleh konsumen anda, ini artinya anda bisa mulai menaikkan harga . Artinya bagaimana anda membuat peningkatan nilai kebutuhan konsumen terhadap produk yang anda buat.

Ketika mereka sudah mulai merasakan betapa pentingnya produk anda, maka kenaikan harga tidak akan mempengaruhi pelanggan anda.

  • Bangun loyalitas konsumen anda dengan memperkuat branding produk

Salah satu hal yang paling di utamakan konsumen adalah branding, jika brandingnya sudah terkenal pasti orang tidak akan berfikir panjang untuk membeli sebuah produk. Dengan adanya kenaikan harga anda juga harus meningkatkan branding produk anda.

Baca Tentang : Menciptakan Branding Produk

Misalkan adakan promo atau sebuah kontes di social media, dengan begitu akan sangat mempercepat pertumbuhan branding produk anda. Anda bisa memanfaatkan fanspage dan jumlah like yang banyak, atau juga menggunakan twitter follower.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan banyak LIKE dan Twitter Follower, hubungi tim kami untuk membantu Anda membangun branding di social media.

  • Pastikan kualitas produk anda juga meningkat seiring dengan kenaikan harga produk

Dengan adanya kenaikan harga, konsumen juga akan berfikir bagaimana dengan kualitas produk, oleh sebab itu usahakan ketika anda menaikkan harga anda juga meningkatkan kualitas produk. Buat mereka senang dengan bukti sebuah kepuasan dari uang yang mereka keluarkan.

Anda juga bisa membuat sebuah kejutan dengan memberikan sedikit hadiah atau program unik yang bisa membuat mereka lebih tertarik membeli produk anda.

  • Target Market yang tepat akan membuat produk selalu dihati pelanggan

Anda punya produk, tentu saja ada market yang sesuai dengan produk anda, tapi kadang bisa saja anda belum menemukan market yang pas untuk menjual produk. Pentingnya menemukan market yang tepat sehingga setiap produk baru sekaligus kenaikan harga masih tetap diterima oleh konsumen dari market yang tetap.

Market yang tepat adalah dimana banyak konsumen yang memang membutuhkan kualitas dan produk anda, dengan begitu anda tidak ragu lagi dengan loyalitas mereka.

Semoga dengan tips diatas, anda bisa mengatasi kenaikan harga yang bisa membuat penjualan produk anda menurun dan kehilangan pelanggan.

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

Leave a Reply

News

Kategori

Arsip

Statistik

Info Bisnis via Email

Dapatkan Informasi Bisnis Terbaru Langsung ke Email Anda Gratis


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bali Web Design
Jalan Tukad Otan No. 21, Panjer, Denpasar - Bali
Phone 081936342436
Copyright © 2012